Gelombang Tinggi Jebol Pembatas Air Laut Pesisir Pantai di Desa Sani-Sani


Samaturupeduli.com - Intensitas curah hujan tinggi dan angin kencang membuat perairan disertai gelombang tinggi dan angin kencang melanda pesisir pantai, akibat dari hantaman air laut yang disertai ombak dengan ketinggian sekira 1 (satu) meter berhasil menjebol tanggul pembatas air laut pesisir pantai dan juga menghantam pemukiman masyarakat Desa Sani-Sani Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka Senin (6/12/2021).

Setelah mendapat laporan, Bhabinkamtibmas Desa Sani-Sani Polsek Samaturu Bripka Ardiansyah langsung mendatangi masyarakat di pesisir pantai guna mengecek kondisi rumah masyarakat pesisir pantai yang dihantam gelombang tinggi tersebut.

"Tingginya gelombang air tersebut membuat tanggul pembatas yang ada di pesisir pantai jebol dan beberapa rumah masyarakat juga rusak akibat hantam gelombang tinggi dan angin kencang," Bhabinkamtibmas Desa Sani-Sani Polsek Samaturu Bripka Ardiansyah.

Dari pemantauan tersebut, tidak ditemukan korban jiwa dan akibat dari cuaca buruk yang menimpa wilayah pesisir pantai di Kecamatan Samaturu belum dapat ditafsirkan.


0/Post a Comment/Comments