Kapolsek Samaturu : Jika Ada yang Bermain, Kami akan Tindak Tegas


Samaturupeduli.com - Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar, Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Samaturu akan melakukan tindakan tegas jika ada masyarakat yang bermain dalam pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar untuk kepentingan pribadi. Dalam pengamanan pendistribusian BBM jenis Solar dipimpin langsung Ka. SPK Shiff I Polsek Samaturu Aipda. Burhan di SPBU Desa Awa, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Jumat (3/12/2021).

Menurut Pihak Managemen SPBU Desa Awa telah menerapkan pembatasan pembelian BBM jenis Solar terhadap jenis kendaraan roda empat dan roda enam (dump truk) maksimal Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah). Pihak SPBU juga memprioritaskan pemakaian BBM jenis Solar untuk didistribusi merata kepada petani.

"Pihak Managemen SPBU Awa telah menerapkan batas pembelian untuk kendaraan roda empat dan roda enam (dump truk). Kami juga memprioritaskan pemakaian BBM jenis Solar ini kepada petani yang sangat membutuhkan untuk penggarapan sawah milik warga sekitar," ungkapnya.

Kapolsek Samaturu Iptu Asmuliady, SH., yang didampingi Wakapolsek Samaturu Ipda. Basri melalui masing-masing Ka. SPK Polsek Samaturu menghimbau kepada masyarakat, kiranya tidak memanfaatkan situasi saat ini untuk menaikkan harga BBM diatas standar dan juga tidak menimbun BBM untuk kepentingan pribadi.

"Kami berharap agar dalam pendistribusian pembelian BBM jenis Solar ini tidak memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga ataupun melakukan penimbunan BBM untuk kepentingan pribadi. Apabila ada yang melakukan itu, Kami Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Samaturu tidak segan-segan untuk melakukan tindakan sesuai ketentuan hukum yang berlaku," tegas Kapolsek Samaturu Iptu Asmuliady, SH.


0/Post a Comment/Comments