Tidak Melakukan Vaksin, Pemerintah Desa Tidak Berikan Bantuan


Tamboli - Pemerintah Desa Tamboli melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang berdomisili di tujuh dusun Desa Tamboli, penyerahan ini dilakukan di Balai Pertemuan Desa Tamboli, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Jumat (3/12/2021).

Kepala Desa (Kades) Tamboli Jamaluddin mengatakan, penerimaan BLT terdiri dari 111 kepala keluarga (KK). Dalam penerimaan BLT, pemerintah Desa Tamboli melaksanakan sosialisasi terkait PERPRES No. 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

"Bunyi dari PERPRES No. 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 khususnya Pasal 13A (4) yakni Setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19 yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dapat dikenakan sanksi administratif, berupa Penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial, layanan administrasi pemerintah, dan/ataupun berupa denda," kata Kepala Desa Tamboli Jamaluddin yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tamboli Aipda. Safi Abd. Rahman.

Dikatakan, masyarakat juga harus betul-betul menanggapi terkait PERPRES No. 14 Tahun 2021 tersebut, Pemerintah Desa Tamboli tidak mau ada masyarakat yang nantinya tidak dapat menerima bantuan dikarenakan masyarakat tidak mau melakukan vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

0/Post a Comment/Comments