Tim Vaksinasi Puskesmas Tosiba Melaksanakan Vaksinasi di Desa Sani-Sani


Samaturupeduli.com - Dalam percepatan Herd Immunity memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan Samaturu khususnya Desa Sani-Sani melaksanakan vaksinasi dosis I dan dosis II (Sinovac/Pfizer) yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinasi Puskesmas Tosiba diperuntukkan Lansia, Remaja (12-17 tahun) keatas dan Masyarakat Umum bertempat di Kantor Balai Desa Sani-Sani, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Kamis (30/12/2021).

Camat Samaturu Muh. Ridha Tahrir, S.Sos., mengimbau kepada masyarakat agar betul-betul mau melakukan vaksinasi tersebut. Apalagi saat ini telah dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Kolaka terkait Percepatan Vaksinasi Nasional.


"Saya menegaskan kepada pemerintah desa/kelurahan agar tidak diberikan pelayanan di setiap Desa/Kelurahan baik itu berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun bantuan lainnya apabila tidak menunjukkan bukti telah melaksanakan vaksin," tegas Camat Samaturu Muh. Ridha Tahrir, S.Sos.

Kepala Desa (Kades) Sani-Sani Alias Mujur, SH., mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi, dengan melakukan vaksinasi akan menambah imun tubuh (Herd Immunity) yang dapat mencegah penyebaran Covid-19.


"Mari kita bersama-sama mensukseskan vaksinasi ini, apalagi dengan adanya PERPRES No. 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, masyarakat pasti sudah mengetahui apa isi dalam PERPRES tersebut," imbau Kepala Desa (Kades) Sani-Sani Alias Mujur, SH.

Dikatakannya, adapun jumlah keseluruhan masyarakat yang melakukan vaksinasi berjumlah 92 (sembilan puluh dua) orang dengan rincian, Lansia dosis I sebanyak 5 orang (Sinovac) dan sebanyak 3 orang (Pfizer), dosis II sebanyak 2 orang (Pfizer), untuk Masyarakat Umum dosis I sebanyak 38 orang (Sinovac) dan sebanyak 8 orang (Pfizer), dosis II sebanyak 3 orang (Sinovac) dan sebanyak 13 orang (Pfizer), untuk Remaja (12-17 tahun) dosis I sebanyak 9 orang (Sinovac) dan sebanyak 8 orang (Pfizer), dosis II sebanyak 3 orang (Pfizer) yang melakukan vaksinasi di Kantor Desa Sani-Sani, Kecamatan Samaturu.


Kegiatan vaksinasi dosis I dan dosis II dihadiri oleh dr. Devita, dr. Dilla Asis, dr. Resky, Kepala Puskesmas Tosiba Abd. Rauf, S.KM., Kepala Tim Vaksinasi Puskesmas Samaturu Jabar, S.Kep., Kepala UGD Puskesmas Samaturu Abd. Karim Tasruddin, S.Kep., Ns., Camat Samaturu Muh. Tahrir, S.Sos., Kapolsek Samaturu Iptu. Asmuliady, SH., Tim Asistensi Polres Kolaka Iptu. Muh. Saleng, Kepala Desa (Kades) Sani-Sani Alias Mujur, SH., Unsur TNI (Babinsa), Personil Polsek Samaturu, Aparat Desa serta diikuti oleh Lansia, Remaja 12 Tahun keatas dan Masyarakat Umum yang akan melakukan vaksin Covid-19.


0/Post a Comment/Comments