Pemerintah Kecamatan Samaturu Melaksanakan Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkades Tahun 2022

 

Samaturupeduli.com - Pemerintah Kecamatan Samaturu melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang I Tahun 2022 di Desa Ulaweng, Desa Puu Tamboli, Desa Ulu Konaweha dan Desa Kaloloa Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Minggu (30/1/2022).

Kapolsek Samaturu AKP. Asmuliady, SH., yang diwakili Wakapolsek Ipda. Basri yang diteruskan oleh Personil Polsek Samaturu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) agar dapat bersama sama menciptakan Harkamtibmas yang kondusif menjelang Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022, peran serta setiap elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkades.


"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk menghormati perbedaan pilihan dan dukungan saat pelaksanaan Pilkades Serentak ini, tetap jaga persatuan demi terciptanya kondusifitas, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir," imbaunya.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua PPKD masing-masing Desa yang akan melaksanakan Pilkades, Pihak Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa., Para Anggota PPKD, Para bakal Calon Kepala Desa, Para Kepala Dusun dan Perwakilan Masyarakat masing-masing Desa di wilayah Kecamatan Samaturu.


Untuk diketahui, dalam rapat Pleno tersebut, ditetapkan jumlah keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang I Tahun 2022 sebagai berikut, Desa Puu Tamboli berjumlah 537 orang dengan rincian DPT Laki-laki sebanyak 267 orang dan DPT perempuan sebanyak 270 orang, Desa Ulaweng berjumlah 575 orang dengan rincian DPT Laki-laki sebanyak 289 orang dan DPT perempuan sebanyak 286 orang, Desa Ulu Konaweha berjumlah 1.220 orang dengan rincian DPT Laki-laki sebanyak 640 orang dan DPT perempuan sebanyak 580 orang, Desa Kaloloa berjumlah 542 orang dengan rincian DPT Laki-laki sebanyak 275 orang dan DPT perempuan sebanyak 267 orang. 


0/Post a Comment/Comments